The Park Mall

Semarang terus berbenah dan tumbuh berkembang sehingga banyak sekali hal baru yang keren di Semarang yang asik banget untuk sobat kunjungi langsung. Sejumlah properti baru di Semarang tumbuh dan siap meramaikan serta pastinya memanjakan sobat semua. Sobat semua pasti kenal banget tentang properti The Park Mall Semarang.

The Park Semarang ini properti terbaru dari NWP Retail yang dikembangkan di Kota Semarang. The Park Semarang ini mixed-used development yang komplit menggabungkan mall dengan international brand tenant dan flagship international 4 star hotel.

Setelah melihat rendering desain The Park Semarang. Sementara rendering desain menampilkan façade bangunan dari The Park Semarang. Belum diketahui untuk rendering desain interiornya.

Mall yang diberi nama The Park Semarang itu dibangun di atas lahan seluas 2,5 hektare berlokasi di Jl, Madukoro Raya Blok E-F, Kelurahan Tanjungmas, Semarang Utara. Rencananya area tersebut juga akan dibangun hotel bintang empat bertaraf internasional denga spesifikasinya dibangun lima lantai dengan total gross floor area 70.000 meter persegi.

Head of Leasing dan Operating Properties NWP Retail, Teges Prita Soraya mengatakan The Park Semarang berada di lokasi strategis yang merupakan salah satu akses menuju ke bandara internasional Jenderal Ahmad Yani

“Ini merupakan The Park kami yang kedua setelah Solo. Total saat ini kami telah mengembangkan 14 pusat perbelanjaan dan dua hotel, Hadirnya The Park Mall Semarang diharapkan bisa memberi kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Pembangunan mall itu direalisasikan NWP Retail dengan menggandeng PT Putra Wahid Land (PWL) sebagai pengembang.

“Mal itu akan diisi berbagai brand lokal, nasional maupun internasional, terutama yang belum ada di Kota Semarang,” tuturnya.

Menurutnya, mall megah itu dijadwalkan sudah dapat beroperasi pada September 2020 dan akan menyerap banyak tenaga kerja, selain itu, The Park Semarang juga akan menambah pendapatan asli daerah dari sektor pajak terutama pajak hiburan, parkir dan restoran.

“Perekrutan pekerja 90% akan diprioritaskan tenaga kerja asal Kota Semarang dan sekitar. Selain membuka peluang bagi pengusaha lokal untuk berusaha dalam area mall,” ujarnya.

The Park Semarang, lanjutnya, menambah portfolio proyek NWP Retail yang saat ini sudah ada 14 pusat perbelanjaan dan 2 hotel, di antaranya di Cirebon, Citimall Cianju, Sukabumi, Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera.

Direktur PT Putra Wahid Land, Denny Putra Husodo menuturkan pihaknya bersama dengan NWP Retail akan menghadirkan etertaimment terbesar di Kota Semarang, bahkan Jateng melalui The Park Semarang. Selain mall, juga akan ada hotel yang dilengkapi ballroom cukup luas.

“Entertainment mall akan menjadi fokus kami, sehingga akan ada banyak tenant F&B, cinema, permainan anak dan fashion. Kami ingin membawa dampak mikro yang positif bagi lingkungan sekitar Semarang Indah dan Kelurahan Tawang Mas yang dalam waktu dekat akan jadi daerah paling maju,” ujarnya.

Di Kota Semarang kini telah berdiri sedikitnya Mall atau pusat perbelanjaan cukup megah di antaranya Ciputra Mall, Paragon Mall, Java Mall, DP Mall, hingga Transmart Mall.

Progress Interior the Park Mall Semarang

Denny menuturkan The Park Semarang berbeda dengan mal yang sudah ada. The Park Semarang akan mengusung konsep entertainmen mall yang bisa menjadi magnet bagi warga Semarang.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ulfi Imran Basuki mengatakan kehadiran The Park Semarang akan menambah pendapatan daerah ibu kota Jateng itu. Selain diharapkan mampu menyerap tenaga kerja dari masyarakat sekitar sehingga mengurangi tingkat pengangguran.

Semarang – Selain menghadirkan beragam ritel produk tenant, konsep utama eco green dan entertainment mall menjadi salah satu daya tarik “The Park Semarang” sebagai mall baru di Semarang. Tak hanya Mall, The Park Semarang di jalan Madukoro Raya Semarang barat ini juga sekaligus akan dilengkapi dengan Hotel berbintang empat.

Direktur PT Putra Wahid Land, Denny Putro Husodo mengatakan, perkembangan zaman saat ini menuntut para pengusaha ritel dan mall agar lebih melihat kondisi pasar. Dimana saat ini menurutnya, banyak orang pergi menghabiskan waktu ke mall untuk menongkrong dan berkuliner.

“Sekarang ini banyak masyarakat itu menghabiskan waktu weekendnya ke mall, daripada ke Gunung atau alam. Jadi Kami  dari PWL dan NWP akan menghadirkan The Park Semarang yakni pusat perbelanjaan dengan hitel terbesar di Semarang. Fokus kami menghadirkan entertainmen mall. Dan kami akan bawa tanent ritel lokal sampai internasional,” ujar Denny Putro Husodo saat Groundbreaking The Park Semarang, Kamis (24/1/2019).

Denny Putro Husodo menambahkan, entertainment mall yang dimaksud ialah  dengan memasukkan untuk hiburan seperti  tenant F&B, cinema, wahana permainan anak, dan tentu saja fashion.

“The Park juga akan memberikan peluang pada UMKM daerah. Dimana nanti UMKM ini akan bisa setara dengan brand-brand lainnya yang berkelas nasional maupun international

Recent Articles