Tips Memilih Vendor Genset yang Terpercaya

Tips Memilih Vendor Genset yang Terpercaya

Anda bisa mengadakan genset untuk kebutuhan Anda dengan membeli atau menyewanya. Ada beberapa hal yangperlu Anda pertimbangkan sebelum mengambil keputusan. Anda bisa membacanya disini

Setelah Anda memutuskan untuk Sewa Genset, saatnya tiba Anda harusmemilih Vendor Sewa Genset yang terbaik buat Anda.

Sebagai dasar pemilihan, kita perlu kembali pada tujuansebenarnya, mengapa kita perlu menyewa genset. Kita Sewa Genset, alih-alihmembeli, karena:

  1. Kita tidak ingin dibebani berbagai keribetan mengurus genset
  2. Kita tidak ingin Arus Kas kita terbebani dengan pembelian genset

Nah, bagaimana memastikan Vendor Sewa Genset Anda dapat memenuhi 2tujuan tadi?

Jika waktu memungkinkan, Anda atau orang kepercayaan Anda perlu mengunjungi langsung workshop, gudang, dan kantor Vendor Sewa Genset Anda itu.Jika perlu Anda dapat mengajak orang teknis Anda, atau teman yang mengerti sedikit banyak tentang Genset dan kelistrikan. Dari sana Anda bisa mengamati:

  • Kesigapan orang lapangan mereka

Bagaimana kesiapan mereka di "showroom /gudang mereka sendiri" dalam melayani anda. Jika disana saja mereka nampak santai, tidak disiplin, pengetahuan produk kurang, Anda bisa bayangkan apa yang akan terjadi di tempat Anda!

  • Tanyakan berapa lama durasi mereka berbisnis Sewa Genset

Anda bisa tahu apakah mereka pemain lama atau pemain baru yang kurang berpengalaman.

  • Amati kebersihan Genset

Jangan hanya lihat genset yang mereka siapkan untuk trial. Amati juga unit genset mereka yang lain. Apakah mereka dalam keadaan bersih & terawat?

Mengapa ini penting? Genset yang bersih dan terawat merupakan bukti kedisiplinan Vendor. Dalam pemakaian Genset jangka panjang, disiplin pemakaian dan pemeliharaan Genset sangat penting artinya bagi kelancaran operasional Genset. Genset barupun akan segera mengalami gangguan jika Operator lalai mengganti oli hingga atau lupa mengisi air radiator !

Sebaiknya, genset yang sudah berumur 10 sampai 20tahun pun masih sanggung mengangkat beban 95% jiak dirawat dan dipakai dengan tepat.

  • Kesanggupan menyediakan unit pengganti

Anda dapat melihat stok genset yang dimiliki Vendor, apakah mereka sanggup mengganti jika unit yang mereka sewakan bermasalah?

  • Kelengkapan sertifikasi Genset & Operator

Jika vendor memiliki kelengkapan ini, artinya vendor Anda benar-benar profesional di bidangnya, sudah sangat familiar dengan genset yang disewakan, dan Anda tidak akan diribetkan lagi dengan persyaratan - persyaratan genset di lapangan.

  • Fasilitas Service

Apakah mereka punya fasilitas service di tempat mereka? Jika tidak, artinya mereka tidak punya tenaga Mekanik sendiri, dan bergantung pada pihak ketiga jika terjadi sesuatu pada Genset mereka.

Semakin panjang masa Sewa Genset Anda, atau semakin kritis perananGenset Anda, semakin Anda perlu memperhatikan poin-poin di atas untukmendapatkan Vendor Sewa Genset yang paling tepat.

Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita!

Recent Articles