Please reload

Recent Posts

Tol Soroja Sudah 100%, Laik Jalan

25 Nov 2017

 

Bandung - Pada pekan lalu, tim gabungan yang terdiri dari Kemenhub, BPJT, Polda Jabar, Bina Marga dan Dishub melakukan pengecekan kelaikan fungsi Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja). Dari hasil pengecekan tim tersebut menyatakan Tol Soroja sudah laik digunakan. 

Hasil kajiannya positif. Hasil kajian cukup bagus, tak ada catatan dan sudah laik digunakan," kata Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa saat dihubungi, Jumat (24/11/2017). 

Iwa melanjutkan karena sudah dinyatakan laik digunakan saat ini pihaknya tinggal menunggu jadwal Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meresmikan tol yang akan menjadi penghubung Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. 

Karena rencananya tol tersebut akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi. "Kelihatannya peresmiannya akhir November ini. Mudah-mudahan semuanya lancar," ujar Iwa.
Berdasarkan laporan yang dia terima, progres pembangunan tol sepanjang 10,5 kilo meter itu sudah selesai 100 persen. Saat ini di lapangan hanya tinggal menyelesaikan pembangunan tahap akhir seperti memasang marka jalan, lampu penerangan termasuk drainase.

"Tapi secara umum struktur sudah 100 persen jadi siap diresmikan," ucap Iwa. 

Diberitakan sebelumnya, Direktur Utama Citra Marga Lintas Jabar Medi Suarso optimistis Tol Soroja akan bisa segera dioperasikan. Bahkan bila tidak ada kendala rencananya tol sepanjang 10,55 kilometer ini bakal diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo akhir bulan ini. 

"Presiden kemungkinan akan datang meresmikan langsung di akhir bulan ini. Kami sedang berkoordinasi dengan menteri dan protokoler Presiden. Kemungkinan datang lah, kan masuk ke dalam proyek strategis nasional," ujar Medi. 

 

 

source : detik.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Follow Us