Please reload

Recent Posts

Mengamati Peluang Dibidang Konstruksi dan Bangunan Tahun 2019

4 Jan 2019

Mengutip pernyataan Basuki Hadimuljono selaku Menteri Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), pembangunan infrasturktur nasional ditargetkan bisa tercapai tepat waktu di tahun 2019.

 

Oleh karena itu, ada lima hal utama yang menjadi fokus prioritas yang bisa menjadi prospek proyek konstruksi 2019.

 

Pertama, infrastruktur ditingkatkan dengan berbasis padat karya (masyarakat), pengembangan sanitasi dan air minum, pembangunan irigasi kecil, pembangunan PLBN (Pos Lintas Batas Negara),  serta tata kelola Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

 

Kedua, prospek proyek konstruksi 2019 masih diisi dengan preservasi jalan lintas tengah, barat, dan timur Sumatera, Trans Papua, serta Kalimantan. Diikuti dengan upaya penggantian jembatan untuk lintas utamanya.

 

Ketiga, membangun bendungan baru, dilanjutkan dengan penyelesaian pembangunan bendungan yang masih dalam tahap proses irigasi dan lanjutan. Ada juga pengembangan untuk air baku, pengendalian lumpur Sidoarjo, banjir, serta pengamanan pantai.

 

Keempat, adanya pelaksanaan sertifikasi bagi tenaga kerja di industri konstruksi dan bangunan, serta K3 (Komite Keselamatan Konstruksi)

 

 

Kelima, semua prospek proyek konstruksi 2019 tersebut didukung dengan pengadaan strategi untuk mengembangkan insfrastruktur dari kota baru dan kawasan khusus.

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Follow Us