Please reload

Recent Posts

Proyek Jalan Tol Cileunyi-Garut-Tasik Segera Ditender

3 Aug 2018

Pemerintah akan melakukan tender proyek pembangunan jalan tol Cileunyi-Garut-Tasimalaya atau Cigatas dalam waktu dekat ini.

 

" Tol Cigatas, Cileunyi-Garut-Tasikmalaya, tahun ini akan ditender," kata kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono di Cilacap, Jawa Tengah, 

 

Selain tol Cigatas sebut dia, sejumlah ruas jalan tol juga akan dibangun, yakni Tasikmalaya-Cilacap, Cilacap-Yogyakarta, dan Yogyakarta-Solo.

 

"Namun yang akan dibangun lebih dulu adalah Yogyakarta-Solo, selanjutnya Cilacap-Yogyakarta dan Tasikmalaya-Cilacap," ucapnya.

Basuki mengatakan, pihaknya hingga tahun 2019 akan terus melaksanakan sejumlah proyek fisik agar selesai sesuai dengan target. Tol Cigatas merupakan bagian dari proyek pembangunan jalan tol Trans Jawa diprakarsai oleh PT Jasa Marga (Persero)

 

Tbk dan pihak swasta, yakni PT DMT. Jalan tol Cigatas direncanakan memiliki panjang 100 kilometer dan akan diperpanjang hingga Cilacap sehingga total panjangnya mencapai 184 kilometer.

 

 

Sementara untuk jalan tol Cilacap-Yogyakarta-Solo sepanjang 237 kilometer yang juga bagian dari proyek pembangunan jalan tol Trans Jawa diprakarsai oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Follow Us