Please reload

Recent Posts

Semarang Outer Ring Road

7 Apr 2018

Proyek Pembangunan Semarang Outer Ring Road (SORR) atau jalan lingkar Semarang bagian utara, menjadi prioritas utama Pemkot Semarang dalam pembangunan infrastruktur pada 2018 ini.

 

Oleh karena itu, Pemkot Semarang berupaya mempercepat realisisi jalan penghubung dari Mangkang ke Arteri Yos Sudarso tersebut.

 

Pembangunan jalan tersebut dirasa sangat mendesak peruntukannya. Hal ini karena jalur utama Kota Semarang menuju ke barat, tiap hari lalu lintasnya padat hingga menimbulkan kemacetan.

 

Karena begitu pentingnya keberadaan SORR tersebut, Pemkot kemudian meminta bantuan secara tertulis dan pendekatan secara lisan kepada Kementerian PUPR untuk bisa melakukan pembiayaan SORR.

 

Terkait proses pembebasan lahan, Walikota mengatakan, hingga kini masih terus dilakukan. Saat ini penetapan lokasi dan sosialisasi kepada masyarakat terdampak sudah dilaksanakan, tinggal yang belum adalah penetapan harga dari tim appraisal.

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Iswar Aminuddin menuturkan, pihaknya berupaya mengejar target pembebasan lahan untuk proyek pembangunan SORR atau jalan lingkar. Rencananya, Pemkot akan membangun dua jalan lingkar yaitu Mangkang-Mijen dan Mangkang-Arteri Yos Sudarso. Semarang Outer Ring Road yang bakal dibangun sebagai jalur alternatif melintasi setidaknya 15 kelurahan, baik lingkar Selatan maupun Utara. Dari dua proyek tersebut, Pemkot akan fokus pada penyediaan lahan untuk SORR Mangkang-Mijen terlebih dahulu.Jalur

 

Menurutnya, penyediaan lahan pembangunan jalur lingkar Mangkang-Mijen sepanjang 10,5 kilometer itu, menjadi salah satu prioritas DPU pada 2018 ini. Pihaknya telah menganggarkan Rp 50 miliar pada 2018 guna mempercepat pembangun tersebut.

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Follow Us