Please reload

Recent Posts

Pengembangan Bandara Ahmad Yani, Semarang

7 Apr 2018

Pemkot Semarang bersinergi dengan Pemprov Jawa Tengah dan Pemerintah Pusat dalam pengembangan Bandara Ahmad Yani Semarang. Dari Pemerintah Pusat, pengembangan lebih ke infrastruktur bandaranya.

 

Sedangkan untuk pemerintah Provinsi Jateng sendiri berupa pengadaan lahan dan support yang luar biasa dari mulai usulan di tahun 2000 an hingga akhirnya terwujud di tahun 2015 di tangan Gubernur Jateng Bapak Ganjar Pranowo.

 

Pemkot Semarang tidak ketingggalan dalam turut serta membangun bandara  di Ibukota Jawa Tengah ini. Pembangunan yang dilakukan adalah pembangunan perlintasan tidak sebidang menuju ke Bandara Ahmad Yani dengan pengadaan Lahan Madukoro serta Pengadaan Lahan Anjasmoro.

 

Peningkatan akses ke Bandara berupa peningkatan jalan dan pedestrian serta saluran agar mobilitas lebih baik dan lancar juga dilakukan oleh pemkot Semarang . selain juga dengan rintisan pembangunan LRT (Simpang Lima - Bandara) yang telah dikaji oleh Dishub Pemkot Semarang dan layak di bangun di Semarang untuk mengatasi kemacetan yang semakin sering terjadi.

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Follow Us