Frequently asked questions

General

Cara pemesanan


Sejati Teknik menerima pemesanan order mesin minimal 24 jam sebelum hari dipakainya alat tersebut (selama persediaan mesin dan operator masih ada)
Pemesanan di jauh hari dapat dilakukan dengan menaruh deposit minimal 1 hari kerja.




Biaya pengiriman


Sejati Teknik adalah full-service provider. Kita memiliki truk dan mobil sendiri yang digunakan untuk mengantar dan menjemput mesin setiap hari.
Pada dasarnya ongkos kirim akan dijelaskan oleh operator telepon dan bergantung kepada lokasi, jenis mesin dan kuantitas yang dipesan.
Setiap ongkos kirim sudah dihitung untuk pulang dan pergi.

Opsi pengambilan sendiri tetap tersedia, apabila customer merasa jadwal atau biaya tidak sesuai dengan budget. Mohon beritahukan kepada kami minimal 24 jam sebelum pengambilan barang.




Mesin Malfungsi dan Back-Up Mesin


Apabila pada saat masa sewa terjadi kerusakan mesin sementara, hubungi operator kami pada nomor 024-3566099 atau 024-3510930.
Untuk penggantian dalam kota akan memakan waktu minimal 2 jam. Kompensasi didapat oleh customer berupa pengembalian biaya sewa secara penuh atau parsial, tergantung pada lamanya penggantian.
Kami selalu menyediakan back-up yang cukup dan memadai untuk mengatasi masalah yang tidak terduga di lapangan. Kami juga memiliki tim mekanik sendiri untuk mengatasi masalah seperti di atas.




Apakah Sejati Teknik menyediakan surat dukungan?


Sejati Teknik dapat menyediakan surat dukungan untuk proyek lembaga pemerintah (LPSE). Setiap permintaan surat dukungan akan digenakan biaya administrasi sebesar Rp 100.000 rupiah dan deposit Rp 500.000. Deposit akan dikembalikan apabila kontraktor tidak menang tender. Satu surat dukungan hanya berlaku untuk 1 badan usaha per proyek. Apabila PT kedua dan seterusnya digunakan untuk tender yang sama, dan memang pemiliknya adalah sama, akan kami kenakan ulang biaya administrasi.





Genset

Apakah Genset dapat dipakai untuk 24 jam


Maksimum pemakaian continuous genset kami adalah 12 jam non-stop dengan 1 jam istirahat minimal. Pemakaian selama 24 jam non-stop meningkatkan kemungkinan kerusakan pada mesin secara signifikan.




Genset untuk Proyek


Pemakaian BBM untuk proyek dibebankan kepada penyewa. Sejati Teknik tidak melayani paket sewa genset dengan BBM untuk proyek. Kami menyarankan kepada pengguna untuk menghubungi agen Pertamina Industri untuk pengiriman skala besar. Maintenance genset proyek akan dilakukan oleh teknisi Sejati Teknik minimal setiap 2 minggu atau 200 jam kerja, mana yang lebih dulu. Pihak penyewa diharapkan menyediakan cover untuk atap genset, untuk perlindungan dari matahari langsung/hujan.




Genset untuk Event


Apabila pihak penyewa belum dapat memastikan kapasitas genset yang akan dipesan, pihak teknisi gedung atau WO wajib memberitahukan kepada kami berapa jumlah AC beserta kapasitasnya dan lampu yang akan digunakan agar kami dapat memberikan estimasi kapasitas yang jelas.

Setelah pemesanan dilakukan, pihak teknisi dari Sejati Teknik akan mengunjungi minimal 2 hari sebelum hari-H untuk memastikan kapasitas, lokasi peletakan genset pada hari-H, panjang kabel yang dibutuhkan untuk ke panel gedung dll.
Setting terakhir akan dilakukan 1 hari sebelum hari H bersama para vendor lain untuk melakukan test.




Konsumsi BBM Genset


Genset di Sejati Teknik berukuran antara 50 KVA hingga 130 KVA. Konsumsi rata-rata BBM adalah sebagai berikut: 50 KVA = 10 liter per jam 60 KVA = 11 liter per jam 80 KVA = 13 liter per jam 90 KVA = 14 liter per jam 130 KVA = 18 liter per jam





Compressor

Pemakaian Compressor


Pemakaian compressor maksimum 200 jam kerja per bulan dan maintenance akan dilakukan setiap 2 minggu sekali.




Pengoperasian Breaker Toku


Compressor Breaker kami dilengkapi dengan 1 buah breaker toku seperti pada gambar. Berat Breaker ini sekitar 40 kg. Apabila digunakan secara continuous, penyewa disarankan memiliki 2 orang operator yang bekerja secara shift, karena beban kerja yang cukup berat.

Breaker kami cocok untuk dipakai pada ruang kerja yang sempit, dan pada beton dengan tingkat kekerasan antara K 100 s/d K 300.




Daily maintenance compressor


Pada akhir hari, compressor harap dibersihkan dari debu dengan menyalakan compressor dan mengarahkan angin kepada sela-sela mesin.
Filter juga dapat disemprot dengan cara yang sama.

Ini untuk memastikan bahwa udara yang masuk ke dalam ruang pembakaran bersifat bersih dan berdampak pada pengurangan maintenance besar di kemudian hari. Selalu cek oli dan bbm, apabila terjadi kebocoran segera laporkan ke kantor kami





Scaffolding

Scaffolding Frame system


Scaffolding Sejati Teknik menggunakan tipe frame system dengan tinggi normal 1.7 Meter, Lebar 1.93 dan Panjang 2.2 Meter




Cara menghitung kebutuhan scaffolding (estimasi)


Luas area 1 set scaffolding = 2.2 m x 1.93 m = 4.246 m2 Luas area yang membutuhkan scaffolding = X Total set scaffolding yang dibutuhkan = X / 4.246 Untuk pengecoran dak, apabila tinggi tidak selalu berkelipatan 1.7 m, tidak masalah karena ada beberapa opsi untuk memastikan bekisting selalu kencang, yaitu dengan menggunakan jackbase dan U Head. yang masing masing dapat disetel dengan tinggi minimal 10 cm s/d 50 cm.




Biaya Ongkir Scaffolding


Sebagai estimasi penghitungan biaya. 1 Pick-Up dapat mengangkut maksimal 25 set scaffolding. 1 Truk Engkel dapat mengangkut maksimal 75 set scaffolding. Apabila kapasitas di atas tersebut sudah penuh, accessories berupa catwalk, Jackbase, U head dsb akan diangkut pada rit berikutnya, kecuali bila jumlahnya relatif sedikit (di bawah 10)





Bar Cutter

Kapasitas Bar Cutter


Di Sejati Teknik kami menyewakan Bar Cutter dengan 2 Kapasitas yaitu 32 mm dan 42 mm. Secara umum kita akan menanyakan kepada calon customer berapa ukuran maksimal besi yang akan dipotong di proyek. Apabila diameter maksimal besi adalah 25 mm, maka kami akan memberi customer kami pemotong besi kapasitas 32 mm. Apabila besi di atas 25 mm, kami akan memberi pemotong berkapasitas 42 mm. Ini adalah solusi terbaik bagi proyek di mana pekerjaan dapat berjalan lancar dan kami di pihak Sejati Teknik juga dapat meminimalisir kerusakan dan pisau patah.




Penggantian Pisau Bar Cutter


Setiap proyek baru di mana mereka menyewa dari kami, akan kami berikan satu set pisau pemotong baru.
Namun apabila pada saat berjalannya proyek pisau tersebut habis, customer diwajibkan membeli dari kami pisau tersebut sesuai harga pisau baru. Dengan demikian proyek dan kami dapat saling menjaga alat dalam kondisi prima





© 2020 by Sejati Teknik

All Rights Reserved.